Wednesday, 8 October 2014

PANTAI BAJUL MATI MALANG


Pantai Bajul Mati,  Pantai ini dinamakan Bajul Mati karena  bukit di seberang pantai terlihat seperti buaya. Ada juga yang mengatakan bahwa pada jaman dahulu ada dua buaya yang berkelahi sampai mati di pantai ini. Pantai Bajul Mati sendiri memang indah dengan pasirnya yang putih dan bersih. Pantainya juga cukup luasPantai ini juga kerap dijadikan lokasi berkemah bagi para komunitas pecinta alam.



anda juga bisa datang pada bulan Agustus untuk menyaksikan prosesi Larung Ketupat. Saat upacara adat ini dilakukan, pengunjung Pantai Bajul Mati akan baik berkali-kali lipat dari hari biasa. Ritual Larung Ketupat ini dilaksanakan sebagai bentuk pembelajaran agar manusia tetap ingat bahwa dirinya adalah bagian dari alam. Karena itu manusia harus memberi apresiasi untuk alam dengan cara melarung tersebut.

Untuk menuju Pantai Bajul Mati, anda harus menuju arah selatan sejauh 60 km.  Pantai Bajul Mati yang terletak di Kecamatan Gedangan ini bisaanda tempuh dengan berkendara sekitar 3 jam. Sisi menarik lainnya dari Pantai Bajul Mati ini adalah Jembatan Bajul Mati yang memiliki desain setengah lingkaran. Bagi anda yang doyan foto-foto pasti tidak akan melewatkan kesempatan untuk berpose di Jembatan Bajul Mati ini.


Reactions:
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment